-->

Minggu, 17 Desember 2023

5 Burung Masteran Terbaik Untuk Murai Batu Trotol

Rasanya tidak cukup jika sobat kicau mania memiliki burung kontes tapi tidak memiliki burung masteran, tapi tentu saja banyak sekali jenis-jenis burung masteran terbaik untuk murai batu trotol, sobat kicau mania bisa memilih dari 5 jenis burung yang akan kami informasikan.

Masteran Murai Batu Trotol Terbaik

Berikut adalah rekomendasi 5 burung masteran terbaik untuk murai batu trotol sobat kicau mania di rumah.

1. Burung Pijantung

Masteran Murai Batu Trotol Terbaik
Burung Pijantung

Yang pertama adalah burung pijantung, jangan pernah anggap remeh dengan burung yang satu ini meskipun harganya receh, tapi burung ini sangat bagus sekali dijadikan burung masteran, karena burung ini memiliki suara unik dan sangat bagus sekali untuk dijadikan sebagai burung masteran murai batu trotol sobat kicau mania

2. Burung Rambatan

Masteran Murai Batu Trotol Terbaik
Burung Rambatan

Kedua adalah burung rambatan, burung ini dulu memang tidak dilirik sama sekali, tapi untuk saat ini burung rambatan ini sudah mulai banyak peminatnya, terutama untuk dijadikan sebagai burung masteran. Walaupun burung ini kecil tapi memiliki suara yang sangat khas dan bagus sekali, terutama untuk dijadikan burung masteran murai batu trotol dan burung - burung lainnya.  

Walaupun burung ini kecil, tapi memiliki suara yang sangat lantang dan juga keras sekali, jadi jika sobat kicau mania belum bisa membeli burung cililin, burung rambatan ini bisa dijadikan solusi sebagai pengganti burung cililin.

3. Burung Cucak Kinoi

Berikutnya yang ketiga adalah burung cucak kinoi, pada umumnya burung cucak kinoi jarang sekali dijadikan burung masteran, tapi sebenarnya burung cucak kinoi ini sangatlah cocok sekali untuk dijadikan burung masteran murai batu trotol. 

Masteran Murai Batu Trotol Terbaik
Burung Cucak Kinoi

Walaupun burung ini berukuran kecil tapi burung cucak kinoi memiliki suara yang sangat bagus sekali dan bervariasi.

4. Burung Kolibri Ninja

Masteran Murai Batu Trotol Terbaik
Burung Kolibri Ninja

Selanjutnya adalah burung kolibri ninja, burung ini memang sering dijadikan sebagai burung peliharaan dan juga burung lomba tapi tahukah kalian burung ini juga sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai burung masteran.

Burung kolibri ini memiliki suara yang sangat banyak variasinya dan sangat pandai sekali menirukan suara-suara burung yang lain, sebenarnya jika sobat kicau mania memelihara burung masteran hanya satu saja yaitu burung kolibri ninja, itu tidak jadi masalah karena dalam satu burung ini memiliki suara yang sangat banyak sekali dan bervariasi.

Baca Juga: 4 Racikan Pakan Burung Kolibri Ninja Agar Cepat Gacor

5. Burung Sikatan Londo

Masteran Murai Batu Trotol Terbaik
Burung Sikatan Londo

Yang terakhir adalah burung sikatan londo, burung ini memang memiliki harga yang sangat fantastis dan tentunya burung ini memiliki suara yang seimbang dengan harganya, suara burung ini sangat keras dan juga lantang maka tidak heran burung ini sering dijadikan sebagai burung masteran favorit para kicau mania sejak dahulu bahkan bisa dibilang burung ini adalah burung masteran legendaris. Burung sikatan londo ini sangat rekomendasi untuk dijadikan burung masteran murai batu trotol sobat kicau mania.


EmoticonEmoticon