-->

Rabu, 02 November 2022

Cara Merawat Burung Kolibri Ninja yang Mengalami Kebotakan Bulu | 100% Work!

Halo apa kabar sobat Kicaumania, semoga semua sobat Kicaumania dimanapun berada senantiasa sehat, bahagia dan sukses selalu ya. Kali ini kawani bird ingin membahas cara merawat burung kolibri ninja yang mengalami kebotakan bulu, biasanya kebotakan bulu ini terjadi karena faktor penjemuran yang berlebihan, faktor setres, nutrisi burung yang tidak tercukupi, kurang terjaganya kebersihan sangkar, dan yang terakhir karena kurangnya pengembunan.

Cara Merawat Burung Kolibri Ninja yang Mengalami Kebotakan Bulu
Cara Merawat Kolibri Ninja Botak Bulu

Cara Simpel dan Jitu Merawat Kolibri Ninja Botak Bulu

Rutin Membersihkan Sangkar 

Untuk merawat burung kolibri ninja yang mengalami kebotakan bulu, biasanya setiap dua atau tiga hari sekali kami bersihkan karpet, tangkringan, cepuk minum, cepuk pakan, dan cepuk EF, karena basic burung konin pemakan madu, susu, dan rujak nektar ini menyebabkan kelengketan pada bulu dan berpotensi merusak bulu. 

Tanpa disengaja burung konin menggesekkan paruh dan bisa juga menggesekkan kepalanya ke tangkringan, ini yang menyebabkan bulu tercabut dan susah untuk menumbuhkannya lagi. Jadi wajib hukumnya bagi sobat Kicaumania agar rutin membersikan sangkarnya, termasuk tangkringan dan sejenisnya.

Berikan Vitamin yg Bernutrisi pada Kolibri Ninja Botak Bulu

Selanjutnya setelah membersihkan sangkar, sobat Kicaumania bisa memberikan nutrisi burung atau vitamin tambahan, agar dapat membantu pertumbuhan bulu dan menjaga stamina burung agar tidak drop. 

Hindari Penjemuran Selama Perawatan Kolibri Ninja Botak Bulu

Selama proses perawatan burung konin botak bulu, sobat Kicaumania tidak perlu menjemur burung, burung cukup diangin-anginkan saja. Karena ketika burung itu sedang mengalami kebotakan bulu, usahakan sobat Kicaumania dapat menjaga kelembapan bulunya, ini bertujuan mempercepat proses pertumbuhan bulu, penjemuran dan pengembunan bisa dilakukan setelah bulu konin itu tumbuh dengan sempurna. 

Berikan EF Secukupnya

Untuk EF harian, rujak nektar bisa berikan seminggu dua kali, hariannya hanya susu kental manis atau madu, dan jangan lupa berikan vitamin yang bernutrisi agar dapat membantu pertumbuhan bulu dan menjaga stamina burung agar tidak drop. Terima kasih semoga informasi cara merawat burung kolibri ninja yang mengalami kebotakan bulu bisa bermanfaat.

 


EmoticonEmoticon