-->

Rabu, 05 Oktober 2022

Jenis Dan Harga Sangkar Kenari Serta Perbedaanya

Setiap sangkar burung memiliki bentuk yang berbeda beda menyesuaikan jenis burung dan fungsinya. Disini akan dibahas mengenai Jenis dan Harga Sangkar Kenari yang ada, dimana memiliki berbagai variasi yang disesuaikan dengan fungsi dan bahan dasar dari konstruksi sangkar tersebut.

Pemilihan jenis sangkar ini disesuaikan dengan tujuan dan fungsi pemeliharaannya. Untuk sarang burung kenari ini dengan suara yang memukaunya para pecinta burung tidak pelit bahkan tak jarang dari mereka rela menggeluarkan uang jutaan rupiah untuk rumah dari burung kesayangannya tersebut. Anda bisa mencari Jenis dan Harga Burung Kenari yang Populer di Indonesia 2023.

Harga dan Jenis Sangkar Kenari
Harga Sangkar Kenari

Burung kenari ini sering dipelihara oleh pecinta burung kicau. Dalam pemilihan sangkarnya pemilik akan menyiapkan sarang yang indah dan nyaman untuk peliharaannya tersebut. Bukan hanya indah dipandang untuk pemilik burung saja, namun sangkar tersebut dibeli disesuaikan dengan kebutuhan burung tersebut. Dan mereka harus tetap bisa bergerak lincah dan beraktivitas. Tak hanya membeli sarang yang mahal namun burung peliharaan mereka justru merasa stress.

Jenis dan harga sangkar kenari berdasarkan fungsinya biasanya dibagi menjadi dua yaitu sangkar khusus untuk kepentingan lomba dan sangkar untuk sehari hari. Karena tidak semua sangkar itu akan cocok untuk tipe burung kicau seperti burung kenari.

Perbedaan dari kedua jenis sangkar tersebut adalah untuk sangkar dengan kepentingan lomba akan memiliki ornamen atau motif ukiran di sekeliling sangkar tersebut. Bukan suatu yang aneh jika pemilik akan membawa kenari jagoannya dengan menggunakan sangkar yang berharga mahal hingga jutaan, diharapkan sangkar tersebut juga menambah kepercayaan diri baik untuk burung kenari maupun kebanggan tersendiri bagi pemiliknya.

Sarang lomba ini perlu diperhatikan karena nantinya akan dikonteskan sehingga suasana dalam sangkar juga harus memberikan kenyamanan untuk burung kenari itu. Ketika burung sudah nyaman maka akan meminimalisir performa tampilan dari burung tersebut mengecewakan. Apalagi burung tersebut harus melewati jalur panjang di perjalanan sebelum menuju ke pertandingan.

Untuk sangkar harian atau untuk pembudidaya kenari sangkar yang dipakai merupakan sangkar yang masih standar dan sederhana. Sangkar ini biasanya diletakkan di depan rumah tempat kita memajang burung peliharaan tersebut setiap hari. Harga dari sangkar harian ini biasanya ditentukan oleh kemampuan dari pemilik burung kicau ini. Biasanya bahan dari sangkar ini juga sederhana seperti kayu jati.

Ukuran dari sangkar lomba biasanya lebih tinggi dari sangkar harian dan biasanya didesain berbentuk kotak dengan ukuran yang memanjang.

Jenis dan harga sangkar kenari yang lain berupa sangkar kotak atau box yang biasanya digunakan untuk sangkar harian atau peternak sebagai tempat untuk mengawinkan pasangan kenari, tentunya bentuknya akan berbeda dengan sangkar lomba maupun harian. Biasanya memiliki bentuk yang lebih lebar, dan ada yang bersekat.



EmoticonEmoticon