-->

Kamis, 13 Oktober 2022

Perkiraan Harga Murai Batu Ekor 21 cm

Kicau Mania pastinya sudah tahu dengan burung Murai atau white rumped shama. Ada banyak jenisnya, salah satunya yang paling banyak diminati adalah burung jenis Murai batu yang tiap daerah ada, seperti murai batu Jawa atau larwo, lalu ada murai batu Aceh, murai batu Irian, murai batu Kalimantan dan Borneo, lalu murai batu  Medan, dan Murai Batu Lampung, burung juga burung Murai Batu Sabang, dan burung Murai Batu Bordan, serta burung Murai Batu Bahorok, dan burung Murai Batu Balak, juga burung Murai Batu Lahat, dan burung Murai Batu Jambi, serta burung Murai Batu Nias, lalu ada pula mulai murai batu philipina dan murai batu malaysia hingga murai batu hasil kawin silang. Burung ini memiliki kiau yang sudah terkenal hingga ke seantero dunia. Jenis burung murai yang paling terkenal dan banyak diminati adalah yang ekornya panjang. Sehingga selain kicauannya yang merdu tapi juga penampilannya mempesona, dengan ekor indahnya. 

Perkiraan Harga Murai Batu Ekor 21 cm
Harga Murai Batu Ekor 21 cm

Berapa Sih Harga Terbaru Murai Batu Ekor 21 cm?

Banyak kicau mania yang ingin memelihara burung Murai berekor panjang yang kicauannya juga memukau itu. Lantas berapa besar anggaran yang perlu disiapkan untuk itu. Perlu diketahui bahwa harganya adalah rata-rata di kisaran 7,5 juta Rupiah per ekor belum termasuk kandang dan lain-lain. Nah untuk info harga anakannya Kicau Mania bisa baca Harga Anakan Murai Batu 2023. Jika burung Murai batu ekor panjang sudah semakin dewasa dan semakin terlihat panjang ekornya dan kicauannya makin kencang dan merdu maka tentunya harganya akan melejit naik hingga mencapai puluhan juta Rupiah. Bahkan harga untuk anakan burung Murai Batu super ada yang dijual mulai dari 700 ribu Rupiah hingga 2 jutaan Rupiah per ekor.

Makanan Burung Murai Batu Ekor Panjang

Makanan bagi burung cantik nan merdu ini antara lain adalah jangkrik, ulat atau orong-orong atau kroto atau pakan nutrisi instan dalam berbagai merk sebagai makanan tambahannya. Cermati komposisi dan tanggal jangka waktu kadaluarsanya pada saat hendak membelinya.

Tips Perawatan Murai Batu Ekor Panjang

Kicau mania perlu memperhatikan perawatannya. Jangan sampai sudah dibeli mahal-mahal namun kurang diperhatikan perawatannya. Selain memenuhi kebutuhan pakannya maka perlu juga perhatikan ukuran dan lokasi kandangnya serta kebersihannya yang selalu terjaga. Sediakan kandang bagi burung Murai batu berekor panjang dengan ukuran luas yang memadai, semakin luas semakin bagus namun jangan terlalu luas sehingga burung murai akan bisa mengalami kelelahan terbang, sediakan tempat pemberhentian di beberapa titik. Jika kandang terlalu sempit selain menghambat pertumbuhannya juga akan menimbulkan stres, yang bisa mengakibatkan burung murai batu ekor panjang bisa sakit dan lalu bahkan mati. Jaga jangan sampai hal itu terjadi. Usahakan juga agar lokasi kandang di tempat yang sepi, hindari tempat ramai  agar burung tidak stres. Itulah Kicau Mania, antara lain gambaran mengenai kisaran harga burung Murai ekor panjang



EmoticonEmoticon