-->

Rabu, 05 Oktober 2022

Ini Harga Kenari AF Paud 2023 dan Tips Merawatnya Agar Cepat Bunyi

Burung kenari termasuk burung kicau yang banyak diminati sampai saat ini.  Suara kicauan khas yang sangat merdu dan warna warni bulunya menjadi alasan utamanya. Nah, bagi kicau mania yang juga ingin memelihara burung kenari AF paud bisa mengikuti tips merawatnya dan harga Kenari AF paud berikut:

Harga Kenari AF Paud 2023
Harga Kenari AF Paud 2023

1. Lakukan Perawatan Harian Rutin

Agar burung kenari cepat bunyi, kicau mania harus melakukan perawatan harian secara rutin. Seperti memandikan burung, namun jangan terlalu lama cukup sampai bulunya basah kuyup saja, sebanyak seminggu 2 kali.

Sebelum dimandikan burung kenari harus di embun dahulu dan selesai dimandikan burung dijemur di bawah terik matahari sampai bulunya kering sekitar 30 menit hingga 1 jam dan jangan lupa beri makanan. Lakukan perawatan ini setiap hari san jangan ada satu langkah pun dilewati.

2. Cermat Memberi Pakan

Untuk burung kenari pemakan bijian, kicau mania bisa memberikan milet putih atau canary seeds yang banyak dijual di kios dan pasar burung beriukan. 

Berikan pakan sesuai takaran, jangan terlalu penuh agar bisa diganti sehingga burung bisa mendapatkan manakan yang fresh setiap harinya. Tambahkan juga makanan sayur dan buah-buahan yang disukainya, seperti sawi putih, sawi hijau, kangkung dan buah tomat.

3. Pemberian Telur Rebus

Berikan telur rebus sebagai pakan burung kenari, kamu busa memberikan telor puyuh yang direbus 3 kali seminggu secara rutin supaya hasil yang didapatkan juga maksimal.

Bisa juga dengan telur bebek yang kaya akan protein. Cara pemberiannya bisa diracik kembali dicampur dengan milet maupun dengan direbus dan diberikan secara langsung.

4. Buat Burung Nyaman

Kenyamanan akan membuat si burung tenang saat diberikan makan, minum, berkicau dan beristirahat. Maka, kicau mania bisa memulai dengan memberikan makanan yang disukai oleh si burung, mulai dari jenis milet dan mereknya.

Selain itu, jaga kebersihan kandang dan lingkungan supaya burung Kenari AF Paud merasa nyaman dan dapat hidup dengan baik. Apalagi, burung kenari ini menyukai tempat yang bersih, udara bersih dan makanan yang selalu fresh.

5. Pelihara Lebih Satu Burung

Burung kenari biasanya hidup secara berkoloni. Maka usahakan kicau mania memelihara jenis ini lebih dari 1 burung agar dia saling bersahutan dengan temannya.

Harga Kenari AF Paud 

Jenis dan Harga Burung Kenari yang Populer di Indonesia 2023 untuk burung kenari Paud AF jantan sekitar Rp220.000, Kenari AF Paud Rp3.700.000, burung Paud Kenari AF umur 2 bulan jantan Rp350.000, kenari AF paud riwik aktif Rp600.000, harga kenari AF paud setvol warna kuning Rp650.000 dan burung Paud Kenari AF sudah ngerol umur 2 bulan jantan Rp330.000.

Itulah harga kenari AF paud dan tips Merawatnya. Semoga bermanfaat untuk kicau mania.



EmoticonEmoticon