-->

Rabu, 05 Oktober 2022

Pecinta Burung Wajib Tahu! Harga Burung Kenari Sepasang

Burung menjadi hewan peliharaan yang banyak disukai orang selain kucing, anjing, dan ikan. Umumnya orang menyukai burung karena keindahan warna bulu yang dimiliki atau karena kicauan yang dihasilkan.

Harga burung kenari sepasang
Harga Burung Kenari Sepasang

Salah satu burung yang banyak diminati orang adalah burung kenari. Selain karena warnanya yang indah dan beragam, burung kenari juga disukai karena kemampuan kicauannya. Melihat kepopulerannya, sebenarnya berapa harga burung kenari?

Jenis Burung Kenari

Burung kenari memiliki banyak sekali jenis. Berikut ini adalah Jenis dan Harga Burung Kenari yang Populer di Indonesia 2023:

1. Kenari Border

Kenari Border memiliki bentuk fisik yang unik dan khas dengan bulu yang terkesan mengembung seperti balon. Warna umum dari jenis burung kenari ini adalah putih, kuning, hijau, dan cinamon. Jenis kenari border memiliki tingkah laku yang cukup pendiam dan pemalu. Jenis kenari ini dibanderol dengan harga mulai 700 ribu hingga 2 juta rupiah.

2. Kenari Yorkshire

Kenari Yorkshire menjadi salah satu burung primadona di Indonesia karena memiliki kicauan yang bagus sehingga banyak menarik perhatian. Jenis burung Kenari Yorkshire memiliki postur tubuh yang tegak, berkaki panjang, dan memiliki warna yang cerah.

Harga untuk jenis burung kenari Yorkshire mulai dari 4,5 juta hingga 10 juta rupiah. Harga yang fantastis bukan?

3. Kenari Spanish Timbrado

Burung kenari Spanish Timbrado memiliki suara kicauan yang istimewa dan beda dengan jenis kenari lainnya. Burung kenari ini memiliki postur tubuh yang terlihat kuat, dadanya tegap, dan bulunya cukup lebar.

Burung ini memiliki kemampuan menyanyikan 12 nada suara berbeda. Hal ini menjadikan burung kenari Spanish Timbrado sangat terkenal di antara pecinta burung kenari. 

Untuk harga dari burung kenari Spanish Timbrado berkisar antara 5 juta hingga 15 juta rupiah,  tergantung dari kualitas suara yang dimilikinya. Kicau mania bisa menghitung sendiri berapa Harga Burung Kenari Sepasang.

4. Kenari Gloster

Burung kenari Gloster merupakan jenis burung kenari yang sering diikutsertakan dalam perlombaan burung kenari. Ini karen jenis kenari ini memiliki suara yang merdu dan kualitasnya di atas rata-rata.

Untuk mendapatkannya kicau mania tidak perlu khawatir karena jenis kenari ini banyak dijual di pasar burung dan paling banyak dikembangbiakkan di Indonesia. Ciri khas dari burung kenari ini adalah bulu badannya yang berwarna kuning agak kehijauan, warna ekornya putih kehijauan, tubuhnya kecil, buncit, dan juga pendek. 

Harga untuk kenari Gloster cukup terjangkau, yakni mulai dari 1 Kuta hingga 2 juta. Masih cukup terjangkau untuk Harga Burung Kenari Sepasang.

5. Kenari Roller

Kelebihan dari kenari Roller adalah tidak mudah sakit, lincah, dan gampang untuk dibudidayakan. Harga untuk burung kenari Roller berkisar dari 500 ribu hingga 1,5 juta rupiah.

Extra Fooding (EF) Untuk Burung Kenari

Berikut ini adalah beberapa makanan burung kenari yang harus kicau mania tahu: 

1. Kroto

Kroto adalah sebutan untuk telur atau larva semut. Kroto merupakan jenis makanan terbaik untuk burung kenari kesayangan kicau mania. Teksturnya yang sedikit lengket membuat burung kenari sangat menyukai makanan ini.  Kroto juga memiliki protein tinggi yang baik untuk burung kenari.

2. Telur puyuh

Ternyata telur puyuh merupakan makanan yang cocok untuk burung kenari. Bila kicau mania ingin memberikan telur puyuh pada burung kenari, cukup berikan bagian kuning telurnya saja. Ini karena kandungan terpenting untuk burung kenari ada pada kuning telur puyuh.

3. Buah apel

Tak hanya disukai oleh manusia, ternyata apel juga merupakan makanan favorit burung kenari. Kandungan gizi yang tersimpan di dalam apel dapat membuat suara burung kenari semakin indah.

4. Sayuran segar

Sayuran segar bisa menjadi makanan pendamping burung kenari yang sangat baik karena mereka memiliki banyak kandungan gizi. Kandungan gizi ini nantinya akan sangat dibutuhkan untuk merangsang mood burung kenari untuk sering berkicau.

Beberapa sayuran segar yang cocok diberikan pada burung kenari adalah sawi, selada, mentimun, jagung, wortel, kubis, dan oyong. 

5. Daun mengkudu Muda

Daun mengkudu muda cocok dijadikan sebagai makanan pendamping burung kenari kesayangan kicau mania. Daun mengkudu memiliki kandungan getah dan protein yang  baik untuk burung kenari agar suara kicauannya semakin indah. Namun kicau mania harus selalu ingat untuk tidak memberikannya secara berlebih-lebihan.

Itulah tadi informasi mengenai burung kenari beserta Harga Burung Kenari Sepasang. Semoga bermanfaat untuk kicau mania semuanya. 


1 comments:

Terimakasih Infonya, sangat membantu


EmoticonEmoticon