-->

Rabu, 05 Oktober 2022

Kenali Ciri - Ciri Dan Ketahui Harga Kenari Merah Lokal

Kenari merah lokal atau sering juga disingkat kenari Merlok, sebutan bagi burung kenari yang memiliki warna yang cantik dan cerah, di mana burung kenari warna merah memang menjadi salah satu primadona atau yang banyak dicari, terutama bagi para pecinta burung kenari, apalagi Harga Kenari Merah Lokal dari harga ratusan rupiah hingga jutaan.

Ada berbagai jenis dan harga burung kenari yang Populer di Indonesia 2023, seperti kenari gloster yang memiliki warna kuning agak kehijauan, warna ekornya putih kehijauan, tubuhnya kecil, buncit, dan pendek, serta kenari merah yang memiliki bulu berwarna merah pekat, terang ada sedikit aksen kuning di beberapa bagiannya.

Mengetahui Ciri Dan Harga Kenari Merah Lokal 

Ciri-ciri Burung Kenari Merah Lokal 

Bagi Anda yang penghobi burung, kenari merah termasuk yang menarik, apalagi kicauannya membuat orang ingin memelihara burung kenari merah lokal ini. Selain itu, kenari merah juga sangat unik dan memiliki warna bulu yang indah. Untuk itu, Anda perlu mengetahui ciri-ciri dari burung merah lokal tersebut agar dapat mengetahui perbedaannya.

Harga Kenari Merah Lokal
Harga Kenari Merah Lokal

1. Kenari merah lokal memiliki paruh yang  tajam dan burung kenari merah lokal ini tidak memiliki paruh yang lentur. 

2. Pada kaki burung kenari tersebut, memiliki warna yang merah sama dengan bulunya.

3. Burung kenari merah lokal memiliki warna bulu yang merah persis seperti wortel, sehingga terlihat terang. 

4. Burung kenari merah lokal ini jika dijual memiliki sertifikat yang jelas dan juga memiliki penangkaran dari ring. 

5. Untuk burung kenari merah lokal yang asli memiliki warna merah pada sayap, paruh dan kakinya yang terlihat lebih muda dari warna badannya.

6. Kenari merah lokal akan senang jika ditempatkan pada sangkar yang besar.

7. Untuk burung kenari merah lokal ini mempunyai panjang tubuh kurang lebih sekitar 5,5 inchi atau 14cm.

Harga Burung Kenari Merah

Untuk harga kenari merah lokal termasuk mahal karena burung kenari merah lokal ini memang sangat jarang ditemukan, sehingga tidak heran jika harga kenari Merlok ini melambung tinggi. Umumnya, harga pada anakan burung kenari merah berusia sekitar 2 bulanan dan memiliki warna bulu yang putih bisa mencapai ratusan hingga jutaan.

Bahkan untuk kenari merah lokal yang dewasa harganya cukup fantastis dari kisaran Rp1,5 juta hingga Rp5 juta, apalagi jika burung kenari Merlok tersebut masuk pada kategori burung kontes bisa mencapai Rp 10 juta.

Pada dasarnya harga kenari merah lokal memang terbilang tinggi karena sulit untuk mendapatkan burung kenari dengan warna merah ini, di mana burung kenari merah memiliki kicauan yang bagus dan warna yang mencolok hampir seperti warna wortel.



EmoticonEmoticon